Kami Melayani Penjualan Tiket Pesawat : Garuda, Sriwijaya, Batavia, Lion air

Kami melayani Penjualan Tiket Pesawat Secara online..

Lebih Cepat dan juga Praktis, Karena E-Ticket akan langsung kami kirim ke alamat email Anda.

TIDAK ADA MARK UP HARGA TIKET

( Sesuai Yang ditetapkan MASKAPAI Penerbangan )

Silahkan Anda Cek Tiket Promo Dengan Form Dibawah Ini !

Form Ini Digunakan HANYA UNTUK Mencari Tiket Promo,

Setelah ANDA Dapatkan, Pemesanan / Booking Tetap Dilakukan

Melalui Kami di Form Booking Lioni Tiket

LIONI TIKET
Jl.Bedukang raya No 18 Pangkalbalam
Pangkalpinang-Bangka

Jumat, 01 November 2013

Indonesia AirAsia X Ajukan SIUP

Jakarta - Indonesia AirAsia X mengajukan SIUP (Surat Izin Usaha Penerbangan) kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), terkait rencananya untuk menerbangi wilayah Indonesia.
Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bakti Singayuda Gumay menuturkan bahwa Indonesia Airasia X sudah mengajukan SIUP kepada Kemenhub dan saat ini tengah diproses. “Sudah ya, mereka sudah mengajukan SIUPnya dan masih kita kaji,” ucapnya singkat saat dihubungi Investor Daily di Jakarta, Rabu (30/10).
Dihubungi secara terpisah Direktur DKUPPU (Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara) Kemenhub Muzaffar Ismail menuturkan bahwa maskapai yang berasal dari Malaysia tersebut masih dalam proses untuk pengajuan SIUP. “Sudah mengajukan SIUP dan masih diproses, nantinya ini akan menjadi maskapai fullservice dan long haul. Tetapi tidak mungkin untuk prosesnya selesai di tahun ini, karena nantinya harus mengurus AOC (Air Operate Certificate),” jelas Muzaffar.
Untuk AOC, nantinya akan melewati lima fase sehingga, dapat dipastikan Indonesia AirAsia X baru dapat beroperasi di tahun depan.
Sebelumnya Direktur Angkutan Udara Ditjen Hubud Kemenhub Djoko Murjatmodjo mengatakan Indonesia AirAsia X sudah lebih dulu mengajukan SIUP jauh sebelum dilakukannya moratorium yakni Juni lalu sehingga prosesnya pun dilakukan oleh Kementerian. “Kalau dari pihak mereka, inginnya SIUP selesai di tahun ini, targetnya. Tetapi itu semua tergantung dari pihak mereka dalam mengurus SIUP,” tegas Djoko.
Indonesia AirAsia X ini nantinya memang harus memenuhi ketentuan dalam Undang-Undang Penerbangan yakni 51% Indonesia, single majority dan 49% asing. “Sementara itu untuk basisnya kita tidak arahkan ke Jakarta, tetapi di luar Jakarta. Slot di Jakarta sudah penuh. Dan rencananya akan menggunakan pesawat Airbus 330,” terang Djoko.
Sepanjang tahun ini, telah ada tiga maskapai yang direncanakan akan beroperasi yakni Nam Air yang merupakan anak usah maskapai swasta nasional Sriwijaya Air, Jatayu Air yang merupakan pemain lama di dunia penerbangan serta Indonesia AirAsia X.
Akan tetapi, dari tiga maskapai, baru Nam Air yang akan segera menyelesaikan proses AOCnya.
Direktur Utama Nam Air Jefferson Jauwena menuturkan bahwa pihaknya sudah menyelesaikan proses AOC tahap tiga dan akan memasuki ke tahap empat yakni approving flight yang pelaksanaannya akan dilakukan awal pada minggu pertama November mendatang. “Kita baru penyelesaian AOC tahap ketiga dan masuki tahap empat, yang akan dilakukan minggu depan. Kita rencanakan pada 10 November 2013 mendatang bisa terbang, itu target kita semoga bisa,” ucap Jeff kepada Investor Daily di Jakarta, Rabu (30/10).
Jeff terkesan cukup optimistis, Nam Air bisa segera terbang, walaupun untuk rutenya ia masih merahasiakannya. “Kita tunggu sampai proses AOC selesai dulu ya,” ungkapnya.
Sementara itu, Muzaffar menambahkan untuk Jatayu, pihaknya hari ini (Rabu, 30/10) baru saja memanggil pihak Jatayu terkait AOCnya. Dan Muzaffar tak menampik proses AOC Jatayu terbilang cukup lama dibandingkan Nam Air. Dan kemungkinan Jatayu baru akan terbang pada 2014.

Penulis: KEY/YUD
Sumber:Investor Daily

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Telah Berkunjung ke Lioni Tiket